Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Efek Corona, Air Asia Hentikan Semua Penerbangan Mulai 1 April

Topcareer.id – Mempertimbangkan situasi risiko wabah COVID-19 di tanah air membuat AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) berinisiatif untuk menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai 1 April 2020.

“Penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020, rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020.” tulis AirAsia dalam keterangan resmi yang diterima Topcareer.id pada Senin (30/3/2020).

Menurut AirAsia, para penumpang yang telah membeli tiket untuk tanggal tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket untuk langkah lebih lanjut.

Baca juga: Wabah Corona, Maskapai Penerbangan Dunia Bingung Parkir Pesawat

Dengan dilakukannya kebijakan tersebut, AirAsia akan memberikan fleksibilitas kepada penumpang termasuk kesempatan untuk mengubah jadwal tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau akun kredit berupa saldo, senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari.

Sedangkan bagi calon penumpang yang mempunyai kebutuhan mendesak untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, AirAsia menyarankan untuk mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait layanan kompensasi yang ditawarkan, kamu bisa mengunjungi laman support.airasia.com. Dan untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, kamu dipersilakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply