Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Mensterilkan Kartu Kredit yang Rawan Virus dan Bakteri

Topcareer.id – Jika kamu belakangan jadi lebih rajin untuk membersihkan handphone dan permukaan yang disentuh lainnya guna menghindari bahaya virus, kamu sepertinya juga perlu memasukkan kartu kredit dan debit ke dalam daftar kebersihanmu.

CDC memang tidak secara khusus menyatakan bahwa virus corona dapat berlama-lama di kartu kredit, tetapi, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa virus corona dapat hidup dua hingga tiga hari pada plastik dan stainless steel, menurut Harvard Medical School.

Sebagian besar kartu kredit terbuat dari plastik atau logam, jadi kamu harus mempertimbangkan membersihkan kartumu setelah pergi ke toko. Di bawah ini, CNBC Select mengulas cara membersihkan kartu kredit.

Cara membersihkan kartu kredit:

Bahan untuk membersihkan
Kamu dapat membersihkan kartu kredit dengan bahan sama yang kamu gunakan untuk membersihkan tangan, yakni sabun dan air.

Atau, kamu dapat memilih untuk membersihkan kartu dengan disinfektan yang lebih kuat, seperti semprotan rumah tangga atau tisu pembersih. Jika menggunakan cairan pembersih, semprotkan pada tisu bukan langsung pada kartu, ya.

Bersihkan dengan lembut
Pastikan kamu menyeka kartu kredit dengan lembut, tidak perlu terlalu keras membersihkannya atau jangan gunakan bahan abrasif. Kartu kredit dapat menahan pembersihan yang lembut, tetapi jika kamu menggunakan terlalu banyak kekuatan, kamu dapat menyebabkan keausan prematur dan noda pada tanda tangan.

Membersihkan kartu berbahan titanium
Sementara, untuk kartu dengan permukaan titanium seperti kartu Apple, mereka merilis panduan khusus tentang cara membersihkannya, yang tercantum di bawah ini.

  1. Lap menggunakan kain mikrofiber yang lembut, sedikit lembab, dan tidak berbulu.
  2. Basahi kain mikrofiber yang lembut dengan alkohol isopropil dan usap kartu dengan lembut. Apple memperingatkan untuk tidak menggunakan pembersih jendela, udara bertekanan, semprotan aerosol, pelarut, amonia atau abrasive untuk membersihkan kartu Apple titanium.

Editor: Feby Ferdian

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x