Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pangeran Charles Sembuh dari Corona. Tetap Praktikkan Social Distancing

Pangeran Charles. (dok. AP)

Topcareer.id – Pangeran Charles, putra tertua sekaligus pewaris tahta Ratu Elizabeth II, mengumumkan pada hari Rabu (1/4/2020) bahwa ia telah pulih dari penyakit COVID-19 yang disebabkan virus corona.

Dalam sebuah posting video, pangeran berusia 71 tahun itu mengumumkan pemulihannya, “Setelah baru-baru ini mengalami penularan virus corona ini, untungnya dengan gejala yang relatif ringan, sekarang saya menemukan diri saya telah berada di sisi lain dari penyakit itu.”

Dia menambahkan walau dirinya telah sembuh dari terinfeksi virus corona, namun ia tetap mempraktikkan social distancing dan isolasi diri.

Berbicara dari purinya di Birkhall, Skotlandia, ia mengakui upaya tak kenal lelah dari orang yang telah bekerja untuk memerangi penyebaran virus, “Ada tetangga, individu, dan kelompok sukarelawan yang benar-benar luar biasa yang memberikan perawatan tanpa henti dan perhatian kepada mereka yang paling berisiko.”

Baca juga: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Corona

Pangeran Charles mengakhiri pidatonya dengan mengatakan, “Tidak ada di antara kita yang bisa mengatakan kapan ini akan berakhir, tetapi akhirnya semua pasti akan berakhir.”

Hingga Jumat (3/4/2020), Inggris menempati posisi ke-8 di dunia sebagai negara dengan kasus virus corona mencapai 33.718 kasus dan mencatat kematian akibat COVID-19 sebanyak 2.921.

Pemerintahan Inggris sedang menghadapi lebih banyak tekanan dalam meningkatkan pengujian massal staf medis dan masyarakat luas. Ditambah lagi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang pada Jumat (27/3) telah dites positif virus corona dan telah memasuki karantina mandiri. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply