Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 21, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ibunda Pep Guardiola Meninggal Akibat Corona

Pep Guardiola dan ibundanya. (dok. Times of UK)

Topcareer.id – Duka tengah meliputi Manager Klub EPL Manchester City Pep Guardiola. Pasalnya, sang ibunda Dolors Sala Carrió, meninggal dalam usia 82 tahun akibat virus corona pada Senin (6/4) di Spanyol.

Berita ini disambut oleh curahan belasungkawa dari seluruh dunia sepakbola untuk Pep Guardiola dan keluarganya.

Khaldoon al-Mubarak, ketua Klub Manchester City, mengatakan: “Doa dan simpati kami yang tulus kepada Pep dan keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini. Dia dan mereka memiliki cinta dan dukungan dari seluruh keluarga City. ”

Manchester United dan Arsenal adalah di antara banyak klub di dalam negeri Inggris yang mengucapkan belasungkawa. “Semua orang di Manchester United sedih mendengar berita mengejutkan ini. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada Pep dan keluarganya,” kata cuitan akun Twitter Manchester United.

Bulan lalu Guardiola sempat menyumbangkan 1 juta euro untuk Angel Soler Daniel Foundation dan Medical College of Barcelona untuk pembelian peralatan medis dalam membantu melawan virus corona di Spanyol.

Mengutip theguardian.com, Selasa (7/4/2020) Ibunda Pep guardiola, Dolors adalah mantan karyawan sebuah pabrik tekstil di dekat rumah keluarga di Santpedor, sekitar 40 mil di utara Barcelona. Dia memiliki empat anak termasuk Pep dan Pere, yang merupakan agen pemain dan mewakili saudaranya. Salah satu putrinya, Francesca, adalah seorang politisi yang telah menjadi wakil Catalunia untuk negara-negara Nordik.

Dahulu ketika Barcelona ingin mengontrak Pep sebagai pemain muda bermasa depan cerah, Dolors, bersama suaminya, Valenti, menolak tawaran itu sebelum akhirnya menerima usaha yang kedua dari klub Barcelona.

Guardiola kemudian memiliki karir bermain dan manajerial yang berkilauan. Dia menjadi kapten klub dan merupakan anggota kunci dari tim Barca yang memenangkan Piala Eropa pada 1992 sebelum mengelola klub itu sebagai manajernya dan mendapatkan treble winner pada musim 2008-09.

“Kami sangat sedih dengan hilangnya Dolors Sala selama masa sulit ini dan kami ingin menyampaikan belasungkawa yang paling tulus, terutama kepada Pep Guardiola, keluarganya, dan teman-temannya. Istirahat dengan damai,” kata pihak klub Barcelona.

Klub raksasa sepakbola Jerman, Bayern Munich yang ia latih selama periode 2013-2016 juga turut menyampaikan belasungkawanya yang mendalam melalui tweet: “Pep tersayang, semua orang di FC Bayern berduka dengan Anda dan keluarga Anda.” *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply