Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Mengenal Arminsyah, Wakil Jaksa Agung yang Meninggal Akibat Kecelakaan Mobil Sport di Tol

Arminsyah, Wakil Jaksa Agung. (dok. iNews.id)

Topcareer.id – Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020) siang pukul 14.25 WIB.

Kecelakaan tragis ini terjadi di KM 13 Tol Jagorawi. Arminsyah saat itu mengemudikan mobil Nissan Skyline GT-R R35 bernopol B-9-PAF. Mobil melaju dari arah Ciawi menuju Jakarta berjalan di lajur 4. Belum diketahui apa penyebabnya, mobil sport tersebut menabrak pembatas median jalan.

“Diduga di lajur 4 menabrak pembatas median tengah dan kendaraan terbakar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya pada awak media, Sabtu (4/4).

Baca juga: Mengenang Ciputra, Begawan Properti Indonesia (1931-2019)

Jenazah Arminsyah dievakuasi ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara mobilnya hangus terbakar, yang selanjutnya akan dievakuasi ke Unit Laka Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.

Selain Arminsyah, di dalam mobil tersebut diketahui ada 1 orang penumpang lainnya. Belum diketahui siapa identitas penumpang tersebut, namun pihak Jasa Marga mengonfirmasi penumpang tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menyampaikan bahwa ada 1 korban lain mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Bina Husada Cibinong.

Kepergian Arminsyah ini meninggalkan duka mendalam bagi Korps Ahyaksa. Jampidum Kejagung RI Sunarta menyebut Arminsyah sebagai sosok pimpinan yang menjadi panutan di Korps Adhyaksa.

Jaksa Agung Sianitar Burhanduddin juga mengatakan bahwa Arminsyah orangnya baik. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan, jenazah Arminsyah disemayamkan di rumah duka di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan dan dimakamkan di TPU Pendongkelan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (5/4) pagi pukul 08.00 WIB.

Arminsyah dikenal sebagai salah satu ujung ujung tombak reformasi kejaksaan. Ia berhasil mengangkat citra korps dengan menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) birokrasi.

Pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen dan pernah dipercaya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur serta Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Almarhum yang memiliki kegemaran bersepeda itu juga selalu mendorong pemanfaatan sarana dan perbaikan sistem informasi dan teknologi (IT) di institusi yang membesarkan namanya. Kini Kejaksaan menjadi salah satu lembaga negara yang modern. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan