Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Kembangkan Vaksin Corona, Kemenristek BRIN Butuh Waktu Minimal Setahun

Ilustrasi

Topcareer.id – Pemerintah bersama Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek BRIN) tengah mengembangkan vaksin Corona penyebab penyakit Covid-019.

Menristek BRIN Bambang Brodjonegoro meminta waktu minimal satu tahun untuk mengembangkan virus yang tergolong baru tersebut. Kecuali sudah ada vaksin yang telah dikembangkan di luar negeri sebelumnya sehingga bisa diproduksi di Indonesia.

“Bagaimana obat dan vaksin? Ini jangka menengah panjang. Untuk vaksin, misalkan kira-kira dibutuhkan paling tidak satu tahun minimal,” ucap Menristek BRIN Bambang Brodjonegoro usai bertemu Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Senin (6/4/2020).

“Tim Konsorsium Covid-19 juga sedang fokus mengembangkan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh yang dibuat dari berbagai bahan baku di Indonesia, dan sedang mengembangkan pengkajian obat Covid-19, salah satunya pil kina yang memiliki kesamaan dengan Chloroquine, obat malaria.” ujarnya.

Bambang berharap, pengujian yang dilakukannya dengan tim terkait dapat berkontribusi besar dalam memerangi Covid-19.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan