Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Fitur Drone Korlantas Polri untuk Tangani Wabah Corona

Topcareer.id – Pada Senin (6/3/2020) kemarin, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperkenalkan sekaligus melakukan uji coba alat terbarunya yang dapat membantu mencegah penyebaran virus corona. Alat yang akan dipakai untuk operasi keselamatan 2020 ini adalah drone.

Tapi ini bukan drone biasa, lho. Pasalnya drone milik Korlantas Polri ini tidak hanya berfungsi sebagai pematau lalu lintas, melainkan dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan.

“Drone ini ada fitur thermal, jadi dapat mendeteksi suhu tubuh baik para pengendara maupun pejalan kaki.” ungkap Kepala Korlantas Polri, Istiano dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id pada Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Bukan Darurat Sipil, Presiden Jokowi Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Selain fitur thermal, drone ini juga dilengkapi dengan speaker yang dapat memberikan imbauan atau peringatan kepada warga tentang aturan selama Covid-19.

“Speaker ini bisa menghimbau atau memperingati pada titik kerumunan warga. Kami juga mengingatkan para pengemudi ojol untuk memakai masker, membawa handsinitizer, memakai helm SNI yang menutupi wajah dan tetap utamakan keselamatan dijalan,” tuturnya.

Menurut Istiano drone ini sendiri akan dipergunakan selama masa tanggap darurat Covid-19. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply