Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Gandeng POGI, Halodoc Hadirkan Layanan Konsultasi Khusus Ibu Hamil

Sumber foto: Katadata

Topcareer.id – Halodoc dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) berkolaborasi untuk menghadirkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi.

Lewat adanya kolaborasi ini, seluruh dokter yang tergabung di kanal khusus POGI akan memberi konsultasi online bagi pengguna Halodoc. Langkah ini juga diambil untuk meminimalisir kunjungan para ibu hamil ke fasilitas kesehatan selama masa penanggulangan Covid-19.

Seperti dikutip dari situs World Health Organization (WHO), ibu hamil dinilai lebih rentan terpapar virus corona penyebab Covid-19 lantaran perubahan yang terjadi pada tubuh dan sistem imunitas.

Oleh karena itu, melalui kanal telekonsultasi khusus POGI, bumil diharapkan dapat mengurangi kunjungan ke rumah sakit apabila keluhan masih dapat ditangani secara jarak jauh.

Baca juga: Ragam Fitur Canggih di Aplikasi 10 Rumah Aman, Apa Saja?

Sebelumnya, bidang obstetri dan ginekologi sudah tersedia di layanan chat with doctor Halodoc. Sejak pandemi Covid-19, persentase penggunaan layanan telekonsultasi-nya pun meningkat tajam.

“Dalam satu bulan terakhir, terdapat peningkatan pada layanan telekonsultasi Halodoc rata-rata lima kali lipat, termasuk konsultasi di bidang obstetri dan ginekologi yang telah mengalami peningkatan hingga 60 persen,” ucap Co-Founder Halodoc, Doddy Lukito.

Kini, selain konsultasi soal kondisi kesehatan kandungan (obstetri), masyarakat juga bisa berkonsultasi seputar kesehatan reproduksi (ginekologi).

Beberapa di antaranya adalah siklus menstruasi dan menopause, perencanaan program keluarga berencana, tumor jinak pada sistem organ reproduksi, infeksi menular seksual, hingga disfungsi seksual.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply