Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, May 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Deretan Artis Indonesia dan Dunia yang Terkena Meningitis

Brad Pitt menang Golden Globes 2020. (Foto: Paul Drinkwater/NBC)

Topcareer.id – Kabar duka datang dari industri musik Indonesia karena kehilangan talenta berharga, Glenn Fredly pada 8 April 2020. Dikabarkan Glenn sempat berjuang melawan penyakit meningitis sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati.

Bukan hanya Glenn Fredly, artis sekaligus istri Anang Hermansyah, Ashanty juga pernah didiagnosis meningitis. Berikut beberapa artis yang didiagnosis meningitis.

Baca juga: Gejala Yang Patut Diwaspadai Jika Terkena Meningitis Seperti Glenn Fredly

1. Olga Syahputra

Meninggal pada 27 Maret 2015, pelawak yang juga presenter populer ini sebelumnya didiagnosis memiliki penyakit meningitis. Bahkan karena penyakit itu, Olga harus dirawat secara intensif hingga berbulan-bulan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Sebelum berakhir di Singapura hingga napas terakhirnya, Olga sudah menjalani berbagai pengobatan hingga ke Jerman. Ia mengalami penurunan kesehatan sejak 2014. Padahal kala itu, ia tengah berada di puncak kariernya sebagai presenter.

2. Ashanty

Penyanyi yang juga istri Anang Hermansyah ini sempat didiagnosis meningitis pada 2013 lalu. Ketika sering mengeluhkan sakit bagian kepala, bahkan hingga ambruk, ia langsung melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Tubuhnya tak berdaya hanya terbaring selama dua minggu karena penyakit radang selaput otak ini. Untungnya, penanganan yang cepat bisa membuat Ashanty sembuh.

3. Glenn Fredly

Musisi kebanggaan Tanah Air ini mengembuskan napas terakhir di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta. Karena didiagnosis menderita radang selaput otak atau meningitis.

Menurut kronologi yang dituturkan keluarga, kondisi Glenn sudah menurun beberapa hari terakhir namun masih bisa berinteraksi. Namun, pada Senin (6/4/2020) lalu, ia dilarikan ke ICU karena kondisinya sangat drop.

“Dan akhirnya jam 18:47 WIB kakak kami, suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga,” kata Ucie Patty, adik kandung Glenn Fredly ditemui di Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020).

Lihat nama lain di halaman berikutnya>>

Leave a Reply