Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, June 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Cara Hindari Gangguan Psikosomatik Akibat Pandemi Corona

Sumber gambar : IDN times

Topcareer.id – Jika tidak diolah dengan baik, terlalu banyaknya informasi yang masuk ke otak terkait Covid-19 memang bisa menyebabkan timbulnya kecemasan, hingga emosi negatif.

Hal ini membuat seseorang berisiko mengalami gangguan psikosomatik, di mana tubuh bereaksi seolah-olah ikut merasakan gejala yang sama dengan pasien Covid-19.

Dikutip dari Instagram Kementerian Olahraga, Senin (6/4/2020), berikut beberapa cara yang dapat menjauhkan kamu dari gangguan psikosomatik.

Jalankan Hobi
Selain berselancar di internet untuk mencari informasi terkait Covid-19, alangkah baiknya jika kamu juga melakukan hal yang menyenangkan. Kamu bisa menonton kembali film yang kamu punya, mendengarkan musik favorit, main games, atau bermain TikTok.

Baca juga: Waspadai Gangguan Psikosomatik di Tengah Pandemi Covid-19

Tetap Optimis
Cobalah untuk selalu berpikir positif. Tanamkan ke diri kamu bahwa pandemi Covid-19 bisa ditaklukan dan akan berlalu. Tentunya dengan mematuhi segala instruksi pemerintah dan organisasi kesehatan.

Jaga Imunitas Tubuh
Sambil menunggu pandemi Covid-19 berlalu, pastikan kamu tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan dengan asupan gizi seimbang. Ingatlah juga untuk menjaga kebersihan dan mengatur waktu yang baik antara bekerja dan beristirahat.

Batasi Waktu
Usahakan untuk membatasi waktu kamu dalam mencari dan menerima informasi soal virus corona. Jika kamu telah membaca artikel atau menonton TV yang membahas Covid-19, usahakan untuk memberikan waktu sekitar sejam untuk melakukan pekerjaan lainnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply