Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Jokowi Siapkan Bansos Rp 600 Ribu selama 3 Bulan

Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Topcareer.id – Tak hanya mengeluarkan kartu sakti, Presiden Jokowi akan membagikan bantuan sosial (bansos) khusus di sejumlah wilayah.

Bansos khusus Presiden itu akan dibagikan di wilayah DKI Jakarta, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Presiden akan memberikan bansos khusus dengan nilai Rp 600 ribu per keluarga untuk wilayah-wilayah tersebut,” kata Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara dalam keterangan pers melalui daring, di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Bukan Darurat Sipil, Presiden Jokowi Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Lebih lanjut, Mensos menjelaskan ada 2 bansos tambahan dari Presiden yaitu bantuan paket sembako dan bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan ini akan diberikan berdasarkan data yang telah dimiliki pemerintah.

“Data yang kami gunakan adalah keluarga yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ditambah data-data dari Pemda,” ujar Juliari P Batubara.

“Sedangkan BLT akan diberikan pada keluarga yang terdaftar dalam DTKS, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan para pemegang kartu prakerja.”

Baca juga: Jurus Jokowi agar Ekonomi Tetap Berputar di Tengah Pandemi Corona

Rencananya, bantuan tambahan ini akan diberikan selama 3 bulan ke depan terhitung 2 minggu dari sekarang.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan