Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, October 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Sifat yang Dimiliki Orang Produktif (Bagian 2)

Dok. Skycapes Boston

Topcareer.id – Seperti kita ketahui, produktivitas bukan melulu tentang menjadi pekerja keras atau selalu sibuk. Melainkan soal prioritas, perencanaan, dan bagaimana kita menghargai waktu.

Tingkat produktivitas setiap orang berbeda-beda. Dikutip dari psychcentral.com, Jumat (3/4/2020). Berikut ini sifat-sifat yang menandakan bahwa orang tersebut adalah orang yang produktif.

Bagian akhir dari tulisan.

Mereka mempersenjatai diri dengan alat yang tepat
Orang-orang yang produktif mengelilingi diri mereka dengan sumber daya dan ruang kerja yang tepat. Mereka menyediakan sumber daya sendiri yang tepat dan bisa memaksimalkan produktivitas serta peluang keberhasilan di masa depan.

Mereka fokus dan tajam
Orang-orang yang produktif dapat berkonsentrasi pada tugas yang ada dan menghilangkan gangguan. Ini adalah keterampilan yang sebenarnya dapat dikembangkan oleh siapa pun.

Mereka terorganisir dengan baik
Orang-orang dengan produktivitas tinggi memiliki sistem untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Setelah mereka menemukannya, mereka dapat dengan cepat menemukan informasi yang diperlukan untuk mendukung kegiatan mereka.

Mereka disiplin
Orang produktif mampu menghilangkan pemborosan waktu, mengambil tanggung jawab pribadi dan berusaha untuk melakukan perbaikan terus-menerus. Ini tentang mencapai tujuan secara konsisten, memenuhi tenggat waktu, memenuhi janji, dan berkomitmen untuk kerja tim.

Mereka tidak pernah berhenti belajar
Jika orang produktif tidak tahu jawaban dari suatu masalah, mereka akan bekerja untuk menemukannya. Mereka memiliki motivasi, dorongan, dan kepekaan yang dapat dilakukan untuk mewujudkan sesuatu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply