Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Liburan ala Hotel di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Sumber foto: wearereside.com

Topcareer.id – Akibat pandemi virus corona, banyak negara termasuk Indonesia mengeluarkan imbauan kepada rakyatnya untuk tetap di rumah.

Di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, staycation mungkin bisa menjadi cara kamu untuk berlibur di rumah setelah melakukan work from home.

Staycation yang kami maksud di sini bukan tentang menginap di hotel di kota kamu tinggal. Melainkan, menikmati waktu di rumah dengan gaya liburan ala hotel mewah.

Dikutip dari laman washingtonpost.com, Rabu (8/4/2020), berikut cara membuat rumah jadi tempat berlibur, sehingga kamu bisa lebih menikmatinya

Ciptakan suasana hotel di rumahmu
Buatlah kamarmu menjadi segar dan bersih, serta bebas dari berantakan. Sebagian besar orang tidak mengisi rumah mereka dengan cara hotel mengisi ruangnya, menurut Anna Beeber, mitra dari Champalimaud Design.

Karena itu, untuk membuat rumah kamu lebih seperti hotel, Hyers merekomendasikan untuk membersihkan rumah dari barang-barang yang tidak perlu, termasuk lemari.

Meskipun awalnya terasa seperti pekerjaan, hasilnya bisa menjadi ruang tamu yang seperti hotel.

Manfaatkan kekuatan aroma terapi
Mulailah mencari aroma yang menarik dan segar. Liburan di Hawaii mungkin berbau seperti anggrek, plumeria, vanilla, dan kopi.

Belilah barang melalui online shop agar tetap bisa berada di rumah. Kamu bisa membeli lilin, minyak esensial, atau bisa juga tanaman dan bunga dengan aroma segar.

Pilih aroma yang berbeda untuk setiap bagian harimu. Aroma cerah bagus untuk kefokusanmui pada pekerjaan, sementara lavender, chamomile dan bergamot mampu menenangkan ketika kamu ingin rileks.

Bermain peran layanan hotel
Mulailah memperlakukan satu sama lain dengan memberikan pelayanan layaknya hotel. Kamu bisa membuat cokelat panas dengan cemilan di sebelahnya, lalu mengantarkannya ke keluarga atau pasangan yang ada di rumah.

Jika kamu tinggal sendiri, layani diri kamu sendiri dengan merapikan tempat tidur setiap hari. Beri dirimu hadiah cokelat dengan bantal empuk di tempat tidur setelahnya.

Kamu bisa mengisi baki dengan minuman dan makanan ringan untuk menciptakan pengalaman minibar di kamar hotel.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply