Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perangi Covid-19, Pabrik Roket Luar Angkasa Kini Produksi Hand Sanitizer dan Masker

Sumber foto: wsj.com

Topcareer.id – Untuk membantu memerangi pandemi Covid-19, perusahaan pembuat roket luar angkasa SpaceX milik Elon Musk mulai memproduksi sendiri hand sanitizer dan masker pelindung wajah.

Perusahaan ini berencana menyumbangkan semua hasil produksinya ke rumah sakit dan tempat-tempat yang membutuhkan.

Menurut internal memo yang pertama kali dilaporkan oleh CNBC, SpaceX juga berencana menjadi tuan rumah untuk donor darah sukarela di kantor pusatnya di Hawthorne, California. Terkait rencananya ini, SpaceX juga tengah menyiapkan lokasi lainnya.

Baca juga: Bantu New York Tangani Corona, Elon Musk Sumbang Ratusan Ventilator

SpaceX mengklaim bahwa hand sanitizer yang mereka buat telah mematuhi pedoman CDC dan efektif untuk membunuh virus corona.

Sementara itu, masker pelindung wajah yang sedang diproduksi oleh tim SpaceX akan menggunakan material yang sama dengan bahan pakaian antariksa dan peralatan awak kapal luar angkasa.

Sejauh ini, para insinyur SpaceX telah membuat hingga 75 masker dan menyumbangkannya ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Tim itu juga menyumbangkan 100 setelan jas Tyvek untuk staf medis di sana.

Baca juga: Tesla Buka Loker, Elon Musk: Saya Tak Peduli Meski Hanya Lulusan SMA

Seperti diketahui, dua pekerja SpaceX telah dites positif Covid-19, sementara selusin lainnya sedang dalam karantina.

Beberapa minggu sejak itu, Musk telah menawarkan untuk menggunakan perusahaannya guna membantu mendukung pasien dan mereka yang sedang memerangi pandemi.

Perusahaannya yang lain, Tesla, baru-baru ini juga telah membeli 1.000 ventilator surplus dari China dan menyumbangkannya ke negara bagian California. Tesla juga mengirim hingga 50.000 N95 masker bedah ke Pusat Medis Universitas Washington.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply