Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Taktik Kreatif untuk Tetap Terhubung selama Pandemi Corona (Bagian 2)

Topcareer.id –  Hampir semua dari kita kini bekerja dari jarak jauh. Banjir konten tentang Covid-19 membuat kita khawatir dan kewalahan, hingga terjadi gempuran perubahan, kebiasaan kerja baru, dan cara baru dalam berhubungan dengan rekan kerja.

Namun yang perlu diingat! Jaga jarak fisik memang penting, tapi terhubung dengan teman-teman juga perlu agar kita tetap waras.

Terkait hal ini, founder Keepwith Megan Burke Roudebush menyarankan beberapa taktik agar kamu bisa tetap terhubung dengan kolega, teman, dan keluarga. Ini diperlukan untuk mempertahankan jaringan yang kuat, serta menambah jaringan baru selama wabah corona.

Berikut beberapa taktik yang bisa kamu coba.

Bagian akhir dari tulisan.

5. Cek jadwal hangout

Lihat kalendermu dan konversikan semua jadwal pertemuan sosial mendatang menjadi panggilan video, daripada membatalkannya.

6. Atur ngopi virtual

Jadilah kreatif untuk pertemuan virtual. Ada banyak cara untuk membuat hal ini jadi sama menyenangkannya seperti ketika bertemu langsung.

7. Tanya ke jaringan utama

Catat jaringan utamamu. Mentor, misalnya. Kirimkan masing-masing catatan yang menanyakan bagaimana mereka melakukannya selama pandemi, dan bagaimana kamu dapat membantu. Tanyakan juga metode pilihan mereka untuk tetap berhubungan selama waktu ini. Lalu tetaplah berhubungan seperti itu dengan setiap orang.

8. Telepon teman tanpa pemberitahuan

Angkat teleponmu dan telepon teman, tanpa pemberitahuan. Panggil seseorang. Katakan halo dan tanyakan bagaimana kabar orang tersebut. Coba ini beberapa kali dengan banyak orang dan tetap berhubungan karena itu masuk akal.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply