Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pandemi Covid-19, Profesi Ini Terancam Tak Boleh Praktik

Ilustrasi. (dok. Noreste)

Topcareer.id – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, membeberkan jumlah dokter yang meninggal selama pandemi Covid-19. Hal itu diumumkannya dalam rapat kerja virtual bersama Komisi VIII DPR, Senin (6/4/2020).

“Kami laporkan juga bapak pimpinan, lebih dari 20 dokter kita telah wafat. Sebagian dari beliau yang wafat ternyata tidak semuanya itu adalah dokter yang berada di front terdepan. Kalau dilihat dari latar belakang, sebagian itu adalah dokter gigi dan THT,” ujar Doni.

Maka dari itu, menurut Doni, perlu adanya aturan terkait untuk meminimalisir agar jumlah tersebut tidak semakin meningkat.

“Kami memberikan permintaan kepada Kementerian Kesehatan untuk mengeluarkan edaran agar dokter gigi dan THT untuk tidak praktik dulu. Kalaupun praktik hanya untuk pasien sangat serius,”

Selain meminta adanya aturan baru, Ketua Gugus Tugas Covid-19 itu juga mewajibkan agar seluruh dokter maupun tenaga medis yang tengah bekerja baik di RS umum, RS swasta ataupun RS darurat Covid-19 untuk menggunakan alat pelindung diri (APD).

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan