Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Supermarket di Jerman Pakai Robot untuk Ingatkan Social Distancing

Sumber foto: msn.com

Topcareer.id – Sebuah supermarket di Jerman menggunakan teknologi untuk membantu mencegah penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

Supermarket tersebut menempatkan robot bernama Pepper untuk memberikan peringatan social distancing kepada para pelanggan yang terpaksa keluar rumah untuk berbelanja.

Menurut sang pemilik supermarker, Marc-Philipp Stoecker, selain mengingatkan pentingnya menjaga jarak, ia juga ingin menghilangkan ketegangan akibat pandemi corona yang semakin meluas.

“Pelanggan banyak yang merasa tertekan dan kami berhasil menciptakan suasana yang sama sekali berbeda di area kasir untuk menghilangkan banyak tekanan.” Kata Marc.

Pepper berdiri di area dekat kasir toko dan memperingatkan kepada para customer untuk tetap menjaga jarak sekitar 1.5 sampai 2 meter. Ia juga dengan sopan menyampaikan pesan agar tidak melakukan praktik penimbunan bahan kebutuhan pokok.

“Orang-orang tersenyum melihat robot ini dan mereka jadi cenderung lebih tenang jika tidak dapat membeli barang tertentu yang dibatasi penjualannya. Itu keren.”

Di Jerman, kasus positif Covid-19 akibat virus corona hingga Senin (13/4) sudah mencapai 127.854 kasus dengan 3.022 orang meninggal dan 77.663 sembuh.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan