Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Singa Berkeliaran, Lockdown di India Semakin Mencekam

Flickr

Topcareer.id – Belum lama ini, seorang perwira Dinas Kehutanan India membagikan sebuah video yang berisikan seekor singa yang tengah berkeliaran di jalan dekat area pemukiman penduduk.

Kejadian itu terjadi di desa Ambardi, dekat kawasan suaka Gir di Gujarat, India, di saat warga tengah melakukan lockdown.

Menurut perwira bernama Susanta Nanda tersebut, videonya direkam oleh salah satu penduduk yang tidak sengaja melihatnya dari jendela rumahnya.

Sejak diunggah ke media, video itu telah mendapat sekitar 840 likes dan lebih dari 230 komentar. Beberapa netizen menganggap kedatangan harimau itu sebagai hal biasa, sementara beberapa lainnya merasa khawatir akan keberadaannya.

“Sempat ada kabar hoaks tentang Rusia yang melepas singa untuk memastikan orang-orang tetap tinggal di rumah. Di sini (India), kejadian itu benar-benar terjadi, yang membedakan hanyalah tak ada yang melepas mereka,” komentar salah seorang netizen.

“Alam punya cara terbaik untuk memastikan orang-orang tetap di rumah,” komentar netizen lainnya.

Lockdown di India

Seperti diketahui, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, India telah memberlakukan lockdown sejak 24 Maret 2020 lalu.

Awalnya, lockdown dijadwalkan berakhir pada hari ini, 14 April 2020. Namun pemerintah India memutuskan untuk memperpanjang masa lockdown, setidaknya hingga 3 Mei 2020.

Keputusan itu diambil setelah total kasus Covid-19 di negara itu melonjak hingga menembus angka 10 ribu.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan