Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juni 15, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Penyebab Malas saat Work From Home dan Cara Mengatasinya

Sumber foto: hibob.com

Topcareer.id – Sejak pandemi virus corona terjadi, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan WFH bagi karyawannya.

Di luar semua kebaikannya, karantina di rumah bisa menyebabkan seseorang bermalas-malasan. Jika dibiarkan terus menerus, hal ini tentunya akan membuat produktivitas jadi menurun.

Mengutip flexjobs.com, Selasa (14/4/2020), ada beberapa alasan yang menyebabkan kamu jadi malas saat terlalu lama berada di rumah akibat lockdown, Namun, ada juga cara mengatasinya.

Alasan pertama: Kamu masih mengenakan baju tidur
Klise “working in your pajamas” adalah salah satu hal yang akan sering kamu dengar saat WFH. Beberapa orang memang bekerja dengan masih mengenakan baju tidurnya dan bahkan belum mandi. Padahal, jika dipikirkan, bagaimana kamu bisa menghasilkan rasa antusiasme untuk menyelesaikan pekerjaan ketika masih menggunakan baju tidur dengan wajah yang masih kusam?

Lakukan hal ini: Luangkanlah waktu beberapa menit untuk setidaknya mencuci muka (jika kamu malas mandi), lalu menyikat gigi, dan mengenakan pakaian yang segar. Ini akan membantumu untuk beralih ke “mode kerja”.

Alasan kedua: Kamu sudah terlalu lama berada di rumah
Lockdown yang membuatmu terpaksa terus menerus berada di rumah memang bisa menyebabkan rasa bosan jika tidak kreatif menyikapinya. Awalnya, WFH memang terasa lebih mudah dan mengasyikan. Tapi pada akhirnya kamu akan mentok juga. Berat rasanya menatap lingkungan yang sama selama berminggu-minggu, bahkan mungkin berbulan-bulan.

Lakukan hal ini: Pergilah ke luar rumah, namun jangan terlalu jauh, jaga jarak sosial dan hindari keramaian, berkeliling sekitar rumah sudah cukup. Sedikit perubahan pemandangan dapat memberikan keajaiban untuk menyegarkan perspektif dan motivasi kamu.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan