Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Optimis Wabah Corona Berlalu, Industri Pariwisata Diminta Siapkan Paket Liburan Akhir Tahun

Wishnutama Kusubandio. Sumber foto: Instagram.com/wishnutamaWishnutama Kusubandio. Sumber foto: Instagram.com/wishnutama

Topcareer.id – Optimis wabah corona akan segera berlalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) beserta para pelaku industri yang bergerak di sektor pariwisata akan mempersiapkan paket liburan.

“Kami akan menjalin kerja sama dengan industri, asosiasi serta masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan menyiapkan berbagai program yang dapat dimanfaatkan masyarakat di libur akhir tahun nanti,” kata Menparekraf, Wishnutama Kusubandio dalam pernyataanya di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Baca juga: Selain Mudik, ASN Juga Dilarang Cuti Selama Pandemi Covid-19

Menurut Wishnutama pergeseran libur bersama ke akhir tahun ini merupakan rencana yang baik karena bersamaan dengan masa liburan sekolah sehingga memberikan waktu pada keluarga untuk memiliki waktu yang cukup dalam merencanakan liburan.

“Saya berharap, bergesernya liburan ke akhir tahun bersamaan dengan berakhirnya pandemi ini juga dapat membantu industri pariwisata yang terdampak untuk bangkit kembali,” tuturnya.

Sebelumnya pemerintah mengumumkan telah menggeser cuti bersama Idulfitri 1441 H, yang semula ditetapkan tanggal 26 – 29 Mei 2020 digeser ke tanggal 28 – 31 Desember 2020. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply