Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Tantangan Karier di tengah Pandemi Covid-19

Ilustrasi. Sumber foto: ComputercareersIlustrasi. Sumber foto: Computercareers

Topcareer.id – Ya, bagi pekerja atau pengusaha, pandemi virus corona berat sekali untuk dilalui. Hal ini menjadi tantangan terbesar dalam menapaki karier atau pekerjaan, apapun itu.

May Busch, pelatih eksekutif, dalam laman website-nya, merilis enam tantangan karier utama yang dihadapi di kondisi ini.

1. Menjaga semangat

Orang-orang merasa sulit untuk tetap positif dengan ketidakpastian yang ada di depan. Bahkan mereka yang biasanya positif pun menerima hal-hal negatif dari berita dan ketakutan orang-orang di sekitar mereka.

Apa yang dapat kamu lakukan: Jauh lebih mudah untuk merasa positif ketika kamu sudah cukup tidur, air, makanan bergizi, dan berolahraga. Jadi, ini adalah waktu yang tepat untuk memprioritaskan perawatan diri.

2. Mencari pekerjaan

Ketidakpastian ekonomi membuat banyak organisasi menunda rencana perekrutan, mengurangi pekerjaan yang mereka berikan, atau melakukan PHK. Tekanan finansial yang terjadi pada para pencari nafkah dan keluarga mereka merupakan tantangan besar yang tidak ada jawaban mudahnya.

Apa yang dapat kamu lakukan: Di sisi keuangan, ini adalah saat yang tepat untuk berhitung sehingga kamu tahu berapa biaya hidup setiap bulan dan bagaimana hal itu bisa seimbang. Di sisi pencarian pekerjaan, ini adalah waktu untuk tetap terhubung dengan jaringan dan memperluasnya.

3. Produktif

Bekerja dari rumah akan mendapat banyak gangguan, entah itu berita, pemberitahuan media sosial, anggota keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama, atau anak-anak yang sedang di rumah. Tidak semua orang memiliki pengaturan “kantor rumah” yang membuatnya mudah berkonsentrasi.

Apa yang dapat kamu lakukan: Beri dirimu izin untuk mengubah rutinitas kerja agar lebih sesuai dengan situasi saat ini. Misalnya, jika kamu biasa meninggalkan rumah sebelum orang lain bangun, tetapi sekarang kamu bertugas untuk sarapan bersama anak-anak, maka kamu perlu melakukan pengaturan ulang.

Tinggalkan Balasan