Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Aktivitas Luar Rumah yang Aman Dilakukan Saat Wabah Corona

Ilustrasi. (dok. Active)

Topcareer.id – Pandemi virus corona telah memaksa pemerintah dan ahli kesehatan masyarakat untuk mendesak warga lebih banyak tinggal di rumah demi memperlambat penyebaran virus.

Hal ini membuat banyak orang putus asa dan takut untuk keluar rumah. Mereka hanya meninggalkan rumah untuk keperluan penting, seperti perjalanan ke dokter, apotek atau toko bahan kebutuhan pokok.

Mengutip laman Huffpost.com, Selasa (14/4/2020), kamu tetap bisa melakukan aktivitas di luar ruangan sendirian atau dengan anggota keluarga. Pakailah kacamata hitam dan masker untuk melindungi mata dan hidung dari tetesan pernapasan orang lain.

Jadi aktivitas luar ruangan apa yang aman untuk dilakukan saat ini? Dan bagaimana kamu bisa melakukannya sambil melakukan tindakan pencegahan yang tepat?

Baca juga: Olahraga yang Tepat di Tengah Pandemi Virus Corona

1. Berjalan
Setelah terkurung di rumah, berjalan-jalan di luar dapat memberikan penyegaran bagi kesehatan fisik dan mental. Pilihlah jalur yang jarang dilalui orang atau pergilah selama jam kerja sehingga situasi sepi dan meminimalkan kontak dengan orang lain.

Pergi berjalan pagi-pagi sekali juga bisa mengurangi kemungkinan berpapasan dengan orang lain. Jika berjalan-jalan di taman, hindari menggunakan toilet umum atau fasilitas bersama lainnya.

2. Berlari
Jika kamu bisa mematuhi panduan yang sama yang disebutkan di atas, pergi joging adalah pilihan lain yang umumnya aman saat ini. Dan tolong jangan meludah atau membuang ingus sembarangan dari lubang hidungmu saat terlibat dalam kegiatan ini. Virus corona dapat berada di infus postnasal yang kamu keluarkan melalui lubang hidung atau dengan meludah.

3. Hiking
Banyak taman hiking tetap terbuka dan menawarkan ruang untuk berada di luar ruangan. Ditambah lagi, keluar menikmati alam dapat memberikan penghilang stres tambahan.

Untuk saat ini, pertahankan hiking yang tidak terlalu berat. Kamu tentu tidak ingin cedera yang akan membuatmu mendarat di Rumah Sakit ketika sumber daya perawatan kesehatan sudah terbatas dan RS penuh dengan pasien corona.

Lihat jenis kegiatan lainnya di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply