Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Hal yang Dikatakan Manajer Suportif Selama Pandemi pada Timnya

Ilustrasi. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Manajer atau pemimpin memiliki tanggung jawab untuk memastikan karyawan mereka merasa didukung dengan baik, apalagi di masa pandemi.

Bagi mereka yang beruntung masih bisa kerja dari rumah, butuh begitu banyak dukungan untuk bekerja produktif selama pandemi corona seperti saat ini.

Jika kamu seorang pemimpin tim dan tidak yakin bagaimana cara terbaik untuk mendukung mereka saat ini, mulailah dengan beberapa hal ini. Berikut 10 hal yang harus disampaikan semua manajer kepada karyawan jarak jauh mereka, berdasar laman The Ladders.

1. “Bagaimana perasaanmu hari ini?”

Coba cek rutin perasaan karyawan secara teratur, dan jangan menganggap bahwa dengan bertanya sekali, kamu sudah menyelesaikan tugas. Memulai dialog ini akan meyakinkan laporan secara langsung bahwa mereka didorong untuk jujur ​​kepadamu.

Baca juga: Daftar Sektor yang Boleh Beraktivitas di Saat PSBB

2. “Saya menganjurkanmu untuk istirahat dalam hari kerjamu.”

Transisi untuk bekerja dari rumah, bagi banyak dari kita, seperti perjuanagn untuk menerapkan batas-batas dan memberikan waktu yang cukup untuk diri kita sendiri. Sangat penting bahwa, sebagai manajer, kamu mengingatkan karyawan untuk beristirahat kapanpun mereka membutuhkannya.

3. “Inilah strategi tim kami saat pandemi dan untuk peran spesifikmu.”

Begitu banyak ketidakpastian, termasuk tentang keuangan dan keamanan pekerjaan. Penting bagi manajer untuk berkomunikasi dengan tim tentang perubahan yang terjadi dalam tanggung jawab atau prioritas pekerjaan mereka. Pembaruan ini harus terus dilakukan, sesering adanya informasi baru.

4. “Jangan khawatir suara anak-anakmu terdengar saat telepon.”

Bagi sebagian besar pekerja dengan anak-anak di rumah, mempertahankan ilusi pemisahan antara kehidupan dan pekerjaan adalah kemewahan yang sudah berlalu. Pastikan orang tua yang bekerja di tim tahu ini benar-benar baik dan diharapkan.

5. “Saya selesai untuk hari ini, besok saya kembali lagi.”

Sebagai seorang pemimpin, kamu harus menjadi model batas-batas kehidupan kerja. Jika tidak, hanya jauh lebih sulit bagi karyawan untuk merasa mereka memiliki izin untuk menarik garis ini sendiri.

Baca juga: Industri Tetap Beroperasi Saat PSBB Harus Kantongi Izin. Ini Cara Dapatnya

Lanjutannya di halaman berikutnya>>

Tinggalkan Balasan