Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Aman Naik KRL Bagi yang Masih Masuk Kerja

Sumber foto: liburdulu.com

Topcareer.id – Meskipun pemerintah telah menghimbau masyarakat maupun perusahaan untuk melakukan aktivitas di rumah saja, namun ada beberapa sektor yang mengharuskan karyawannya untuk tetap pergi ke kantor.

Di tengah pandemi ini, tak sedikit juga karyawan yang menggunakan transportasi umum untuk bisa sampai ke tempat kerjanya, salah satunya dengan menggunakan commuter line atau biasa disebut KRL.

Nah, dikutip dari beberapa sumber, berikut tips agar kamu aman dari virus corona saat menggunakan KRL.

Pakai masker
Sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan aturan Pemerintah mengenai pembatasan sosial berskala besar (PSBB), semua orang yang beraktivitas di luar rumah, termasuk di dalam kereta, wajib memakai masker. Hal ini dapat meminimalisir risiko tertular virus corona.

Gunakan pembayaran elektronik
Dianjurkan untuk kamu menggunkan pembayaran elektronik seperti kartu multi trip, Emoney, LinkAja, Flazz atau pembayaran elektronik lainnya saat hendak membeli tiket perjalanan. Jika kamu menggunakan uang tunai, pastikan menggunakan uang pas ya.

Jangan menyentuh apapun
Saat berada di dalam stasiun maupun di dalam kereta, usahakan untuk tidak menyentuh apapun ya. Semisal kamu harus berpegangan pada gagang yang telah disediakan, hindari untuk menyentuh bagian wajah sampai kamu membersihkan tangan kamu.

Jaga jarak
Nah, saat kereta kamu datang, pastikan untuk selalu menjaga jarak dengan orang sekitar ya. Baik saat masuk gerbong, ataupun saat di dalam kereta. Usahakan untuk datang sejam sebelum keberangkatan, jadi ketika melihat gerbong penuh, kamu masih punya waktu untuk menunggu kereta setelahnya.

Cuci tangan
Ketika sudah sampai stasiun tujuan, usahakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau setidaknya hand sanitizer. Lakukan hal yang sama ketika kamu sudah berada di tempat kerja kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan