Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Jangan Asal Buang Masker, Begini Caranya

dok. istimewa

Topcareer.id – Saat ini, pemakaian masker menjadi suatu kebutuhan yang tak boleh diabaikan. Hal ini dilakukan demi mengurangi dan mencegah penularan virus corona yang tengah melanda berbagai negara di dunia.

Tapi, tahukan kamu? setelah memakai masker, kita juga tidak boleh membuangnnya sembarangan.

Berikut langkah yang bisa kita lakukan agar sisa masker kita tidak membahayakan orang lain, serta menghindari adanya pemanfaatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tips membuang masker yang benar

Pertama-tama, lepaskan masker dengan memegang tali bagian belakangnya. Kemudian lipat masker menjadi dua bagian dengan menempatkan sisi yang terkena mulut di bagian dalam.

Selanjutnya, sempot masker menggunakan cairan disinfektan atau cairan pemutih. Setelah itu, rusak masker dengan menggunting semua bagian, termasuk tali pengaitnya.

Langkah berikutnya, buang masker ke dalam tempat sampah yang memiliki penutup. Jika memungkinkan, pisahkan tempat sampah biasa dengan tempat sampah khusus untuk barang beracun dan berbahaya, termasuk masker bekas pakai.

Ingat, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun, serta membersihkan gunting yang telah digunakan dengan cairan disinfektan, ya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan