Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

10 Trik Menata Meja Kerja di Rumah untuk Tingkatkan Produktivitas

Ilustrasi. (dok. Redbooth)

Topcareer.id – Bekerja di rumah bisa dilakukan di mana saja, entah di atas kasur atau sofa ruang keluarga. Tapi baiknya sih ada meja di rumah yang dikhususkan untuk tempat bekerja. Hal ini dipercaya bakal meningkatkan produktivitas selayaknya di kantor serta menjadi pemisah antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

Meja kerja di era pendemi ini harusnya menjadi hal yang bekerja secara optimal. Apalagi begitu banyak dari kita yang melewati beban kerja harian. Dengan sedikit usaha dan beberapa hacks, dimungkinkan untuk mengubah meja kerja menjadi pusat produksi yang dijanjikan.

Dikutip dari laman The Business Backer, berikut kumpulan hack atau ide meja kerja yang bisa tingkatkan produktivitas saat kerja dari rumah.

Baca juga: Atur Meja Di Rumah Ideal Untuk Kerja, Versi Pakar Ergonomi

1. Letakkan tanaman

Penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan Amerika, menyarankan paparan tanaman hijau bisa memberimu produktivitas. Coba dengan tanaman udara atau sukulen karena mereka tidak membutuhkan banyak perawatan.

2. Beli SAD light

Penelitian dari Nothwestern University, menemukan bahwa pekerja kantor dengan pencahayaan yang baik lebih memiliki kewaspadaan dan fokus. Terapi pencahayaan atau SAD light paling efektif saat ini. Mulai dengan nyalakan 30 menit pertama dalam sehari.

3. Gunakan minyak pepermin

Menggunakan wewangian atau minyak esensial bisa menstimulasi otak dan membuatmu lebih produktif. Sementara pepermin, bisa meningkatkan kinerja kognitif. Coba gunakan sedikit di pakaianmu dan di belakang lehermu.

4. Permen karet

Penelitian yang dipublikasikan oleh British Journal Psychology menemukan bahwa mengunyah permen karet bisa meningkatkan konsentrasi. Sediakan sepaket permen karet rasa pepermin di mejamu, yang paling baik yang tidak ada kandungan gula.

5. Gunakan keyboard gaming

Keyboard gaming menawarkan lebih banyak pilihan dan kemungkinan shortcuts (jalan pintas). Menggunakan shortcuts tentu bisa membuat kerjamu lebih efektif dan memotong waktu. Coba personalisasi keyboardmu dengan tombol cepat yang kamu inginkan, itu akan lebih cepat untuk diingat.

Cari tahu lebih jauh di halaman berikutnya>>

Tinggalkan Balasan