Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Karier Non-medis yang Bisa Dipertimbangkan untuk Industri Kesehatan

Sumber foto: sites.google.com

Topcareer.id – Lebih dari sebelumnya, saat ini kita semua lebih menghargai dan menyukai betapa pentingnya semua karyawan layanan kesehatan di seluruh dunia dalam berbagai jenis peran yang dimainkan.

Tentu saja, para dokter dan perawat di garis depan dalam industri ini. Tapi jika bicara karier dan pekerjaan, berikut juga ada jenis pekerjaan yang memaikan peranan penting dalam industri kesehatan, tapi mereka bukan dokter dan perawat. Berikut daftarnya, seperti dalam laman Fast Company.

1. Pemasaran dan komunikasi

Ada banyak cara untuk memasangkan keterampilan pemasaranmu dengan keinginan untuk membantu orang lain. Kamu bisa bekerja dalam peran pemasaran untuk sistem rumah sakit atau mengawasi iklan dan media digital untuk perusahaan yang mengembangkan peralatan medis. Variasi dan jumlah peran yang membutuhkan komunikasi dan keterampilan kreatif terbaik tidak ada habisnya.

2. Sumber daya manusia, akuisisi bakat, dan administrasi

Mengelola tugas-tugas administrasi penting dalam membangun, menumbuhkan, menginspirasi, dan memimpin organisasi terkait kesehatan. Ini adalah peluang besar bagi orang-orang yang suka bekerja dengan orang lain. Menjadi bagian dari tim yang membentuk budaya suatu organisasi dapat bermanfaat, baik secara pribadi maupun finansial.

Sebuah studi tahun 2017 dari Randstad menganalisis data dari perekrut ahli untuk memprediksi lima pekerjaan terbaik di bidang perawatan kesehatan non-klinis, dan peran seperti “asisten administrasi” dan “asisten eksekutif” ditemukan dalam permintaan tinggi.

3. Keuangan

Jika kamu menyukai angka dan data, ada banyak peran terkait keuangan yang dapat kamu ambil. Dari akuntansi hingga penganggaran, operasi harian, hingga investasi, peluang bervariasi untuk menemukan sesuatu yang kamu sukai.

4. Legal

Dengan perubahan konstan dalam industri kesehatan, analisis ahli dan perwakilan dari para profesional hukum sangat dibutuhkan. Seperti yang dikatakan Richard Herrman: Kenaikan biaya perawatan kesehatan, kualitas perawatan, dan inovasi, selain meningkatnya globalisasi dan peraturan, akan membuat pengacara kesehatan sibuk selama bertahun-tahun.

5. Teknologi

Teknologi terus mengubah cara kita hidup, dan bidang perawatan kesehatan berada di garis depan. Ada banyak peran yang berfokus pada teknologi dalam sisi klinis industri ini, tetapi ada juga banyak peluang untuk keterampilan nonclinical, itu adalah IT-centric.

Seperti yang disarankan VeryWellHealth, bidang teknologi informasi kesehatan (IT layanan kesehatan) berkembang pesat dan mencakup beberapa pekerjaan dengan bayaran tertinggi di bidang yang tidak memerlukan gelar medis.

Ini termasuk posisi di kantor medis dan sistem rumah sakit di seluruh negeri, tetapi juga berbagai perusahaan dan organisasi yang produk dan layanannya menguntungkan fasilitas ini.*(RW)

Tinggalkan Balasan