Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bisnis Ini Justru Tumbuh di Masa Pandemi COVID-19

Dok. Business Insider

Topcareer.id – Dengan lanskap yang secara radikal berubah dalam beberapa minggu terakhir karena wabah virus corona, banyak cerita yang didengar orang-orang mengenai bisnis yang ditutup atau merumahkan pekerja.

Namun, beberapa usaha kecil secara unik cocok dengan krisis COVID-19 dan telah mengalami peningkatan permintaan pelanggan.

Bisnis yang membantu orang untuk social distancing dari orang lain dan retailer yang membantu orang membeli makanan dan minuman agar tetap di rumah adalah contoh utama.

Mengutip Uschamber.com, Kamis (23/4/2020) Berikut ini daftar jenis usaha kecil yang diprediksi berkembang atau setidaknya bertahan bisnisnya selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, HRD Wajib Lakukan Ini

Layanan kebersihan
Dengan penyebaran virus corona yang semakin meluas, tidak mengherankan bila layanan kebersihan profesional yang bisa memberikan jasa membersihkan kantor, restoran dan rumah sangat diminati.

Jasa pengiriman
Dengan banyak konsumen takut meninggalkan rumah mereka selama lockdown, layanan pengiriman profesional telah meningkat untuk memastikan barang dapat dikirim ke rumah. Sementara layanan pengiriman makanan dan pengiriman belanjaan dari toko-toko ritel juga terlihat mengalami peningkatan.

Bioskop film drive-in
Salah satu kategori bisnis kecil yang paling aneh dan baru-baru ini kembali booming di Amerika adalah bioskop drive-in. Karena bioskop standar dianggap kurang aman dan sekarang sedang ditutup, bioskop drive-in memungkinkan orang untuk menonton pertunjukan dari dalam mobil mereka sendiri dan menyediakan cara bagi keluarga untuk bisa sejenak keluar rumah.

Baca Juga: Ilmuwan: COVID-19 Bisa Picu Trauma Emosional Skala Global

Toko grosir
Di masa krisis seperti sekarang ini telah menyebabkan pedagang besar dan kecil sama-sama melihat lonjakan permintaan pelanggan. Greg Ferrara, presiden National Grocers Association – yang mewakili lebih dari 8.500 toko di AS – mengatakan baru-baru ini bahwa pedagang kecil telah memainkan peran unik dalam masa-masa sulit ini. Dia mencatat bahwa pedagang swadaya sedang membantu rantai yang lebih besar dalam memenuhi permintaan selama waktu ini dan toko grosir sedang diisi ulang stoknya dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Toko minuman beralkohol dan wine
Di Amerika, dengan banyaknya bar ditutup di sana karena COVID-19, toko minuman beralkohol dan wine lokal telah secara dramatis meningkatkan penjualan. JD Phelps, manajer toko di Vintage Grape Wines & Spirits di New York City mengatakan kepada Bloomberg bahwa sulit untuk memenuhi permintaan dalam beberapa minggu terakhir dengan orang-orang yang ingin memenuhi persediaan minuman berlakohol dan wine di rumah. Selain itu, Mike Thompson, pemilik B&B Liquor di Macomb, Michigan, mengungkapkan bahwa pelanggannya “membeli dalam histeria massal,” mereka membeli minuman keras untuk membuat hand sanitizer.

Perusahaan makanan kaleng dan botol
Banyak supermarket di Amerika rak-rak saus pasta dan makanan kaleng bersih sepenuhnya. Ini membuat perusahaan penyedia makanan kalengan dan botolan menyadari bahwa mereka memiliki peluang yang cukup besar di masa pandemi ini.

Game
Wabah COVID-19 memaksa banyak orang untuk tinggal di rumah, usaha kecil yang membuat board game cukup populer karena membantu menghibur keluarga. Selain itu, para game developer juga mendulang banyak keuntungan, banyak anak-anak dan orang dewasa yang menghabiskan waktu di rumah untuk bermain game menghibur diri, hal ini dimanfaatkan para game developer untuk meningkatkan penjualan mereka.*(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan