Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Tips Tetap Produktif di Bulan Ramadan

Sumber foto: Freepik.com

Topcareer.id – Saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, menjaga produktivitas dalam hal pekerjaan seolah menjadi tantangan tersendiri.

Rasa lapar cenderung sangat mudah menjadi pengalih perhatian, sehingga diperlukan trik khusus agar produktivitas kamu bisa tetap terjaga.

Dikutip dari Inc.com, Senin (27/4/2020), berikut empat cara untuk memaksimalkan pekerjaan kamu selama berpuasa di tengah pandemi Covid-19.

Rencanakan hari kamu terlebih dahulu dengan niat
Cobalah rencanakan pekerjaan kamu sebelumnya, sehingga kamu akan tahu kemana harus menaruh fokus kamu, Ini akan mempermudah kamu untuk melanjutkan momentum yang ada.

Coba atur jadwal meeting; kapan harus menghubungi orang; dan jenis interaksi lainnya yang memerlukan energi lebih di pagi hari.

Tempatkan pekerjaan dan hal yang memiliki prioritas lebih tinggi terlebih dahulu, dan biarkan hal yang tidak terlalu mendesak untuk dikerjakan setelahnya.

Bekerjalah saat energi kamu maksimal
Jika memungkinkan, rencanakan untuk mengerjakan pekerjaan saat energi fisik atau mental kamu sedang maksimal, yakni setelah kamu makan.

Jadi, sangat disarankan untuk tidak langsung tidur setelah sahur. Kerjakan dulu pekerjaan kamu sehingga pada siang hari, kamu tinggal melaporkan hasilnya ke atasan atau klien kamu.

Ganti meeting jadi video chat dan telepon
Bepergian, dan berjalan bisa menguras energi kamu. Jadi bagi kamu yang tetap harus ke kantor di tengah wabah corona ini, sebaiknya mintalah jadwal meeting yang seharusnya tatap muka menjadi meeting melalui telepon maupun video.

Dengan begitu, energi kamu tidak akan terkuras habis dan kamu jadi punya waktu lebih untuk aktivitas atau pekerjaan lainnya.

Tidur siang jika memungkinkan
Siang hingga sore biasanya menjadi waktu yang paling sulit untuk bisa energetik di bulan Ramadan, jadi jangan ragu–ragu tidur siang di sela jam istirahat untuk menambah kembali energi kamu, ya.

Tidur siang akan sangat membantu, terlebih jika kamu tetap terjaga setelah kamu sahur. Tidur siang akan membuat kamu merasa terisi kembali, dan akan memberikan kamu energi tambahan di saat kamu bangun.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply