Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Perlambat Laju Perekrutan Karyawan di Tengah Pandemi

Salah satu kantor Google di China. (dok, Abacus News)

Topcareer.id – Google akan memperlambat proses perekrutan untuk sisa tahun 2020 dan menyesuaikan investasinya di bidang-bidang seperti pusat data dan pemasaran di tengah pandemi COVID-19.

Pernyataan ini berdasar email dari CEO Sundar Pichai yang dikirim ke karyawan Google yang diperoleh Bloomberg.

“Kami akan memperlambat laju perekrutan, sambil mempertahankan momentum di sejumlah kecil bidang strategis, dan menyatukan banyak orang yang telah dipekerjakan tetapi belum memulai,” kata Google dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

“Kami percaya sekarang adalah waktu untuk secara signifikan memperlambat laju perekrutan, sambil mempertahankan momentum di sejumlah kecil bidang strategis, di mana pengguna dan bisnis bergantung pada Google untuk dukungan berkelanjutan,” kata Pichai dalam memo itu.

Dengan memutar rencana di area lain, kata dia, Google memastikan untuk muncul pada ukuran dan skala yang lebih tepat daripada yang seharusnya. Itu berarti, Google harus secara hati-hati memprioritaskan mempekerjakan karyawan yang akan menangani kebutuhan pengguna dan bisnisnya.

Google mempekerjakan 20.000 karyawan pada tahun 2019 dan telah menargetkan jumlah yang sama untuk tahun 2020, menurut Pichai dalam memo itu.

“Mengkalibrasi ulang fokus dan langkah investasi kami di bidang-bidang seperti pusat data dan mesin, dan pemasaran serta perjalanan yang tidak penting bagi bisnis,” tambah Pichai.

Perusahaan ini membuat keputusan mengingat ketidakpastian ekonomi yang terus berlanjut yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Mereka bukan satu-satunya perusahaan teknologi besar yang mengurangi perekrutan karena pandemi – Microsoft sementara menghentikan perekrutan untuk beberapa peran, menurut Business Insider.*(RW)

Leave a Reply