Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

7 Cara Tetap Termotivasi Setiap Hari Saat Harus di Rumah Terus

Ilustrasi. (dok. Rajporada.com)

Topcareer.id – Di tengah pandemi virus corona saat ini, banyak wilayah menerapkan peraturan untuk tetap berada di rumah demi menekan penyebaran Covid-19. Kamu yang biasa pergi bekerja ke kantor, kini mungkin harus tetap berada di rumah, bekerja di rumah dan melakukan beragam aktivitas di rumah.

Jika ini berlangsung hanya beberapa saat mungkin kamu akan bisa mengatasi masalah yang mungkin timbul seperti kebosanan atau hilangnya motivasi diri setiap hendak memulai hari. Tapi bagaimana bila hal itu terjadi hingga lebih dari sebulan seperti yang kamu alami saat ini?

Dikutip dari Theartofsimple.net, Selasa (28/4/2020) berikut ini ada beberapa cara agar kamu tetap bisa termotivasi saat harus tetap berada di rumah, baik itu bekerja dari rumah maupun beraktivitas hal lain di rumah sehari-hari.

Baca juga: Tujuh Tanda Kamu Burn Out Saat Kerja dari Rumah

1.Ingatlah kamu punya pekerjaan
Ketika kamu terpaksa harus berada di rumah namun tidak bekerja, tetap ingatkan diri bahwa kamu tetap memiliki pekerjaan. Kamu bisa mengelola rumah, merencanakan makanan, menangani keuangan keluarga, dan memastikan bahwa anggota keluarga berada di tempat yang terawat dan bersih. Anggaplah dirimu sebagai CEO rumah.

2. Mulailah hari dengan rutinitas pagi yang realistis
Kehidupan menuntut fleksibilitas, perubahan, dan lakukan yang terbaik. Ciptakan rutinitas pagi yang realistis untuk memulai hari. Baik itu untuk berolahraga, membuat jurnal, atau sekadar mandi dan berpakaian rapi, lakukan apa yang dapat dilakukan untuk membuat diri selalu siaga baik untuk bekerja dari rumah maupun hanya melakukan aktivitas yang bukan kerja di dalam rumah.

3. Habiskan tugasmu
Setelah rutinitas pagi selesai, mulailah segera beraktivitas, dan buatlah dirimu bisa mencapai tujuan dari tugas yang kamu kerjakan. Semua beban tugas akan semakin ringan jika kamu benar-benar menyelesaikannya sepanjang hari, dan kamu akan kembali siap esok hari untuk tugas baru lagi.

4. Temukan inspirasi
Luangkan beberapa menit membaca blog yang mendorong kamu dalam pekerjaanmu sebagai manajer rumah. Tetapkan timer ketika kamu melakukan ini, sehingga kamu tahu kapan saatnya untuk benar-benar menempatkan inspirasi yang kamu temukan untuk diaplikasikan saat mengurus rumah.

Baca lanjutannya di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan