Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

NASA Miliki Tim Kerja yang Khusus Lindungi Bumi dari Alien

(Pixabay)

Topcareer.id – NASA memiliki tim kerja bernama “Planetary Protection Officer” atau Petugas Perlindungan Planet baru yang bertugas untuk mempertahankan bumi dari kehidupan alien.

Lebih khusus, perhatian utama pekerjaan itu adalah menghindari kontaminasi biologis dalam eksplorasi ruang manusia dan robot di bumi.

Melansir BBC, gaji untuk posisi jabatan ini berkisar antara US$ 124.400 (Rp 1.9 miliar) – US$ 187.000 (Rp 2.9 miliar) per tahunnya.

Ini bukan ide baru, perjanjian PBB sejak awal tentang eksplorasi ruang angkasa, yang ditandatangani pada tahun 1967, menyerukan negara-negara penjelajah ruang angkasa untuk berhati-hati pada kontaminasi biologis.

Baca Juga: Gara-Gara Corona, NASA Tunda Pengerjaan Roket Ke Bulan

Salah satu tugas lain dari Kantor Perlindungan Planet adalah menjaga planet lain dalam keadaan tetap natural atau alami serta mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi biosfer bumi jika ada kehidupan di tempat lain.

Tanggung jawab yang besar itu dapat menjelaskan mengapa gaji untuk pekerjaan ini cukup besar, selain juga karena tingginya tuntutan kualifikasi untuk pekerjaan ini.

Selain membutuhkan pengetahuan lebih lanjut tentang perlindungan planet, kandidat juga harus sudah memiliki pengalaman dalam program ruang angkasa yang memiliki signifikansi nasional.

Dibutuhkan juga gelar ahli dalam fisika, teknik, atau matematika. Dan pekerjaan itu juga membutuhkan izin rahasia keamanan tingkat tinggi.*(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply