Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Skill yang Bisa Percantik CV, Pelajari Selama Pandemi! (Bagian 1)

Sumber foto: freepik

Topcareer.id – Kebijakan tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 secara tak langsung memberikan kita banyak waktu luang daripada biasanya. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk mempelajari sesuatu yang baru agar CV atau resume kita tampak semakin menarik.

Berikut sembilan keterampilan baru yang dapat kamu pelajari secara online selama pandemi virus corona, seperti dikutip dari dalam laman The Ladders.

Jika kamu menguasainya, itu dapat memperkuat resume-mu ketika pandemi ini selesai.

Bagian pertama dari tulisan.

1. Belajar bahasa baru

Mampu memasukkan kemahiran dalam berbagai bahasa pada resume sangat berharga di dunia kerja global saat ini. Duolingo adalah aplikasi gratis populer yang mengajarkan bahasa baru dengan cara yang mirip permainan.

Pilihan lain untuk belajar bahasa adalah Coursera, Open Culture, dan Busuu. Platform ini memiliki opsi gratis dengan berbagai tingkat kursus.

2. Desain grafis

Jika kamu memiliki minat dalam desain grafis, tetapi tidak memiliki pengalaman dengan subjek, coba kelas online desain grafis untuk non desainer di daerahmu.

Kamu bisa coba Udemy yang menawarkan berbagai kursus desain grafis gratis, di mana kamu bisa mendapatkan pengantar untuk perangkat lunak seperti Adobe Photoshop dan keterampilan desain grafis dasar lainnya.

3. Pengeditan video

Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang pengeditan video dapat memulainya dengan iMovie. Apple menyediakan panduan online untuk perangkat lunak ini. Kamu juga bisa mencari online untuk tutorial iMovie.

Final Cut Pro dan perangkat lunak pengeditan video lainnya, saat ini juga menawarkan penggunaan perangkat lunak gratis selama 90 hari.

4. Fotografi

Perusahaan kamera Nikon menyelenggarakan berbagai kelas fotografi online di situs webnya. Kelas-kelas, yang diajarkan oleh fotografer dan seniman profesional, berkisar dari dasar-dasar tentang cara menggunakan kamera, hingga cara merekam video musik.

5. Pemrograman dan coding

Pemrograman dan coding mungkin tampak seperti keterampilan yang menakutkan untuk dipelajari secara umum, tetapi platform kursus online seperti Coursera, EdX, Udemy, GitHub, semuanya memiliki kelas yang didasarkan pada subjek ini.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply