Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Di Tengah PSBB, Pemprov DKI Jakarta Luncurkan KSBB

Iliuustrasi. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Melihat ekonomi masyarakat ikut terkena dampak akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya meluncurkan meluncurkan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

“Program ini adalah panggilan terbuka untuk bersatu melawan Covid-19 di DKI Jakarta selama bulan Ramadan, dengan mempertemukan masyarakat yang ingin memberi dan masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania dalam keterangannya pada Rabu (29/4/2020).

Program ini sendiri ditujukan untuk unit atau lembaga, seperti RW rentan, Panti Sosial Asuhan Anak, Panti Sosial bagi Lanjut Usia, Panti Sosial Disabilitas, Pesantren, dan lokasi prioritas potensial lainnya.

Baca juga: Sanksi Larangan Mudik: Diminta Putar Balik, Denda Rp 100 Juta dan 1 Tahun Bui

Bantuan yang diberikan pun bervariasi mulai dari paket makanan siap saji sebesar Rp45.000 perorang setiap harinya, paket sembako senilai Rp200.000 per Kepala Keluarga setiap minggu, paket lebaran seharga Rp85.000 dan paket Tunjangan Hari Raya (THR) berupa uang tunai sebesar Rp50.000 per orang atau Rp200.000 per keluarga.

“Seluruh informasi mengenai program KSBB terbuka untuk publik yang mana informasinya diperbarui secara berkala melalui situs corona.jakarta.go.id pada menu KSBB,” pungkas Atika. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply