Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Film Mendiang Irrfan Khan yang Wajib Ditonton

Sumber foto: abc.net.au

Topcareer.id – Aktor India penuh kharisma, Irrfan Khan dikabarkan meninggal dunia di usia 53 tahun pada 29 April 2020 akibat penyakit Tumor neuroendokrin yang dideritanya.

Beragam kalangan pun merasa terpukul dengan kepergiannya, termasuk mega bintang Bollywood, Shah Rukh Khan.

“Temanku… Inspirasi dan aktor terhebat di zaman ini. Allah memberkati jiwamu, Irrfan bhai… Aku akan merindukanmu, sama seperti menghargai kenyataan bahwa kamu adalah bagian dari hidup kami,” tulis Shah Rukh Khan di akun Instagramnya, Rabu (29/4/2020).

Untuk mengenang kiprahnya di industri perfilman, berikut lima film terbaik Irrfan Khan, yang bisa jadi pilihan tontonan kamu minggu ini.

Jurrasic World

Selain menjadi penerus trilogi Jurrasic Park yang tersohor itu, film Jurrasic World konon memiliki kesan tersendiri di hati Irrfan Khan.

Pasalnya, film pertama Jurassic Park rilis di saat ia tengah berjuang keras membiayai hidupnya dari pekerjaannya sebagai aktor. Dan keterlibatannya di Jurrasic World, tak pelak menjadi salah satu penanda keberhasilan kariernya.

“Ketika Jurassic Park pertama kali keluar, saya hampir tak punya uang untuk membeli tiket dan menontonnya. Dan sekarang, saya berperan (di franchise ini),” ucapnya kala itu kepada The Hollywood Reporter.

Life of Pi (2012)

Diangkat dari novel karangan Yann Martel, film garapan sutradara Ang Lee ini menyuguhkan kisah perjuangan remaja berusia 16 tahun yang mengalami kecelakaan kapal laut dan terombang-ambing sendirian di samudra pasifik.

Ia mencoba bertahan hidup dalam sebuah sekoci yang turut ditumpangi oleh seekor harimau Bengal. Di film ini, Irrfan Khan berperan sebagai sang remaja, dalam versi dewasa.

The Lunchbox (2013)

Disutradarai oleh Ritesh Batra, film ini mengisahkan tentang hubungan unik antara seorang duda dengan seorang ibu rumah tangga yang tidak bahagia dengan pernikahannya. Keduanya berkomunikasi menggunakan catatan yang disembunyikan di kotak makan siang.

Berkat akting dan cerita yang menawan, The Lunchbox menyabet tiga piala di Filmfare Awards untuk kategori Debut Sutradara Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik (kritik), serta Film Terbaik.

Piku (2015)

Hadir dengan tiga bintang besar Bollywood yakni Amitabh Bachchan, Depika Padukone, dan tentunya Irrfan Khan, Piku menyuguhkan kisah perjalanan ayah, puteri, dengan seorang sopir ke Kolkata. Perjalanan ini pada akhirnya menjadi refleksi kehidupan bagi ketiganya.

Di ajang Filmfare Awards, film ini dianugerahi 5 piala untuk kategori Film Terbaik (kritik), Naskah Terbaik, Background Score Terbaik, Aktris Terbaik (Depika Padukone), serta Aktor Terbaik (kritik) untuk Amitbah Bachchan.

Hindi Medium (2017)

Hindi Medium bercerita tentang pasangan kaya raya, Raj Batra (Irrfan Khan) dan Mita (Saba Qamar) yang berusaha memasukkan putri mereka yang berusia 5 tahun ke sekolah berbahasa Inggris di Delhi. Hal itu dilakukan keduanya demi mendapat status elit di mata masyarakat.

Sayangnya, sang anak ditolak lantaran bahasa inggrisnya masih terbata-bata. Mereka kemudian mencoba memasukkan sang anak lewat jalur bantuan, dengan berpura-pura menjadi keluarga miskin.

Sarat dengan kritik sosial, film Hindi Medium sukses mendapat sambutan dari para penikmat dan kritikus. Film ini juga sukses mengantarkan Irrfan Khan menerima piala keempatnya di Filmfare Awards.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan