Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Italia Lockdown, Kanal Venesia Jadi Jernih

Sumber foto: cnn.com

Topcareer.id – Ubur-ubur terekam kamera sedang meluncur bebas di kanal air Venesia, Italia yang menjadi begitu bening sejak adanya lockdown akibat pandemi virus corona.

Zoolog Andrea Mangoni merekam makhluk tersebut berenang di perairan yang ‘sangat tenang’ di dekat Jembatan Bareteri kota.

Dengan terhentinya kapal dan gondola karena lockdown nasional yang dilakukan di Italia, endapan kotor di kanal-kanal mengendap di dasar tanpa bergolak. Ini membuat permukaan air kanal terlihat lebih jelas.

Tak hanya ubur-ubur, angsa putih juga berkeliaran di kanal-kanal kota yang kini begitu sepi. Padahal, kota ini tadinya merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Pada 2019 misalnya, tercatat ada lebih dari satu juta turis China yang datang ke sini.

Seorang juru bicara kantor walikota Venesia mengatakan kepada CNN, air sekarang terlihat lebih jernih karena hanya ada sedikit lalu lintas di kanal, yang memungkinkan endapan tetap di dasar.

Seorang warga Venesia setempat, Marco Capovilla, mengatakan, dia belum pernah melihat air di kanal tersebut sejernih ini.

“Kota ini tidak memiliki selokan, jadi biasanya semuanya langsung masuk ke kanal, termasuk deterjen dan kosmetik,” kata pria berusia 49 tahun yang bekerja sebagai agen perumahan itu.

“Berkat karantina, kita merasakan lingkungan yang lebih bersih.”

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply