Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Los Angeles Gratiskan Tes Virus Corona Gratis Bagi Seluruh Penduduknya

Sumber foto: latimes.com

Topcareer.id – Pandemi global virus corona yang terus berlanjut, membuat kasus positif Covid-19 di Amerika Serikat semakin meluas.

Sejumlah usaha terus dilakukan untuk mencegah penyebarannya. Termasuk Los Angeles yang menawarkan tes virus corona gratis untuk semua penduduk kota terbesar kedua di negara itu.

Walikota Los Angeles, Eric Garcetti mengumumkan pada Rabu (29/4) bahwa 10 juta penduduk Los Angeles sekarang dapat diuji untuk Covid-19. Tes gratis tersebut juga diperkenankan bagi orang-orang yang sehat dan tidak memiliki gejala.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Los Angeles bermitra dengan Los Angeles County dan Community Organised Relief Effort (CORE) untuk mewujudkan adanya test massal ini.

“Prioritas untuk pengujian yang sama atau hari berikutnya masih diberikan kepada orang-orang dengan gejala, seperti demam, batuk, dan sesak napas,” kata laman web pengujian virus corona kota itu.

“Pengujian juga diprioritaskan untuk pekerja garis depan kritis tertentu yang berinteraksi dengan publik saat bekerja.”

Sebelumnya, pengujian hanya diberikan kepada penduduk dengan gejala, serta pekerja penting dan orang-orang di lingkungan kelembagaan seperti rumah sakit dan panti jompo.

Para ahli kesehatan mengatakan, peningkatan pengujian diperlukan untuk mengetahui berapa banyak orang yang memiliki virus, agar dapat membantu pejabat pemerintah untuk memutuskan kapan memberlakukan peraturan agar tetap berada di rumah.

Los Angeles County memiliki 35 lokasi tes menurut Los Angeles Times. Meski gratis, pengujian hanya dilakukan berdasarkan janji temu. Penduduk setempat dapat menjadwalkan janji temu di situs web coronavirus.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply