Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Elon Musk Kembangkan Taksi Tanpa Supir, Siap Meluncur Tahun Ini

Sumber foto: cleantechnica.com

Topcareer.id – Sudah bukan rahasia lagi jika Tesla saat ini sedang mengembangkan mobil Robotaxi. Dalam rencana pengembangan bisnis perusahaan Tesla, perusahaan ini berencana meluncurkan unit pertama-nya pada tahun ini.

Robotaxi adalah layanan taksi tanpa sopir (self-driving car). Taksi ini akan mengadopsi artificial intellegence (AI) yang terhubung dengan internet.

“Saya merasa sangat percaya diri memprediksi robotaxi Tesla,” kata Bos Tesla, Elon Musk, beberapa waktu lalu.

“Mereka tidak akan hadir di semua wilayah, karena kami tidak akan memiliki persetujuan pengaturan di semua tempat, tetapi saya yakin kami akan memiliki setidaknya persetujuan tentang regulasinya di suatu tempat nantinya.”

Baca juga: Bantu New York Tangani Corona, Elon Musk Sumbang Ratusan Ventilator

Dikutip dari techcrunch.com, Jumat (17/4/2020) Ia mendasarkan optimismenya pada jumlah data yang dikumpulkan perusahaannya dari kendaraan Tesla yang sudah ada saat ini.

“Semua mobil Tesla yang diproduksi sekarang memiliki hardware yang diperlukan untuk self-driving sepenuhnya, semua yang perlu kamu lakukan adalah meng-upgrade softwarenya.” ujar Musk.

Mobil Tesla produksi terbaru sudah dilengkapi hardware on-board self-driving berbasis chip komputer. Elon Musk juga memprediksi dalam dua tahun ke depan, mobil keluaran Tesla tidak akan memiliki pedal atau setir (steering wheel).

Untuk layanan ini, Tesla akan menggunakan model bisnis yang mirip dengan Uber atau Airbnb. Tesla akan mengenakan biaya sebesar 25 persen hingga 30 persen dari pendapatan di setiap perjalanan.

Rencananya, di tempat-tempat di mana tidak ada cukup banyak orang untuk memiliki mobil, Tesla akan menyediakan armada robotaxi di sana.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply