Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Gerakan Push Up untuk Bantu Tingkatkan Sistem Imun

Sumber foto: Medical News Today

Topcareer.id – Di tengah masa pandemi global virus corona, semua orang diminta untuk lebih banyak berada di rumah. Jangan jadikan hal ini menjadi alasan kamu jadi enggan berolahraga.

Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan ruang yang terbatas. Tetaplah sisihkan waktu untuk berolahraga agar kesehatan tetap terjaga dan meningkatkan sistem imun untuk membentengi diri dari penularan COVID-19.

Seperti dikutip dari scoopwhoop.com, Kamis (30/4/2020) salah satu olahraga praktis yang bisa dilakukan di rumah dengan keterbatasan ruangan adalah push up.

Baca Juga: Ini Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga Saat Puasa

Mungkin kamu berpikir push up hanya begitu saja gerakannya, terlalu sederhana. Jangan salah, push up memiliki beragam variasinya lho. Kamu bisa coba salah satunya.

  1. Regular Push Up

Sebelum mencoba variasi baru yang lain, sangat penting untuk melakukan latihan dasar push up dengan sempurna. Kamu harus fokus pada kualitas daripada kuantitas. Postur dan posisi harus akurat untuk melakukan push-up dengan sempurna.

2. Incline Push Up (sudut miring)

Ini cocok untuk pemula karena mengurangi tekanan pada siku dan secara signifikan mengurangi jumlah berat badan yang diangkat. Ini cara yang bagus untuk memulai rutinitas olahraga push-up jika kamu masih kesulitan melakukan push-up dasar. Yang kamu butuhkan hanyalah permukaan tambahan seperti meja, atau dinding.

3. Decline Push Up

Merupakan variasi lanjutan dari push-up dasar di mana kaki kamu ditinggikan sehingga tubuh kamu jadi selaras pada sudut ke lantai daripada paralel. Untuk ini, kamu perlu bangku, pijakan, atau benda padat lainnya untuk meletakkan kaki. Menyesuaikan ketinggian pijakan yang digunakan memungkinkan kamu untuk menyesuaikan intensitas latihan hanya dengan menggunakan berat badanmu sendiri.

4. Wide Push Up

Dilakukan dengan tangan diposisikan lebih lebar dari selebar bahu. Dengan memposisikan tangan kamu lebih jauh, wide push up menargetkan otot dada dan bahu kamu lebih dari push-up standar. Jika wide push up menyebabkan rasa sakit di depan bahu, pilihlah versi yang lebih sempit.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply