Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Perasaan Tak Aman Turunkan Imunitas Tubuh

Ilustrasi. (dok. Elite Daily)

Topcareer.id – Di masa pandemi corona seperti sekarang kekebalan tubuh sangat krusial. Virus dan bakteri, tak terkecuali virus corona, akan lebih mudah menyerang orang yang imunitasnya lemah.

Sebuah studi di Italia yang mengamati 61 perawat wanita sehat dan berumur di bawah 60, mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki kesulitan dalam membina kedekatan dan sulit mempercayai sebuah hubungan, memiliki kekebalan tubuh lebih dalam membina sebuah hubungan, memiliki kekebalan tubuh lemah. Demikian dikutip dari Reader’s Digest.

Menurut Dr. Angelo Picardi, peneliti dari Italian National Institute of Health, sel kekebalan tubuh wanita seperti itu tidak memiliki kemampuan mematikan. Para wanita kelompok ini pun umumnya sulit mempercayai orang dan tak mudah bergantung pada orang lain.

Baca juga: Tips Aman Puasa saat Pandemi Covid-19

Mereka juga merasa tak nyaman saat berhubungan intim dan kerap ketakutan ditinggal pasangan. Menurut Dr. Angelo, rasa ini terbentuk sejak kanak-kanak. Kedekatan hubungan dengan orangtua saat masih anak-anak mempengaruhi dan membentuk hubungan romantis mereka saat dewasa.

Walau demikian, menurut Dr Angelo, rasa tak aman ini tidak serta-merta membuat seseorang menjadi rentan terhadap penyakit. Ini hanyalah salah satu faktor, di samping umur dan penyakit kronis, yang memperburuk kesehatan kamu. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply