Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ketahui Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes dari Ukuran Celana Jins

Ilustrasi. (dok. Tokopedia)

Topcareer.id – Apa hubungan celan jins dengan jantung? Peneliti di Inggris menemukan bahwa ukuran celana jins berhubungan erat dengan kesehatan, terutama jantung dan diabetes.

Berikut cara sederhana mengetahui apakah kamu punya risiko terkena penyakit jantung dan diabetes: lihat ukuran celana jins kamu.

Dikutip dari Reader’s Digest, kaum pria perlu waspada bila memakai ukuran 38 atau lebih, sedangkan wanita jika jika berukuran celana 36 ke atas. Menurut para ahli, semakin besar ukuran celana kamu, semakin banyak lemak perut berbahaya di pinggang.

Baca juga: Di Rumah Terus? Hindari Gaya Hidup Sedentary yang Picu Diabetes

Risiko bertambah jika perut kamu tidak tinggi. Menurut American Heart, sebaiknya lingkar pinggir pria kurang dari 101 cm dan wanita kurang dari 89 cm.

Mereka yang memiliki lingkar pinggang di atas angka itu berarti mengalami penumpukan lemak di daerah perut atau perut buncit.

Selain lingkar pinggang, jumlah lemak dan lokasi lemak pada pria dan wanita berbeda. Pada pria, jumlah yang berlebih biasanya berkumpul di bagian perut atau yang disebut bentuk apel. Sementara, pada wanita berada di bawah pinggang, sekitar paha dan panggul atau disebut bentuk pir. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan