Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pendapatan Snapchat Q1 Meningkat 44 Persen, Kalahkan Target Wall Street

Topcareer.id – Snap yang merupakan induk perusahaan Snapchat meningkatkan pendapatannya sebesar 44% dalam tiga bulan pertama tahun ini. Kenaikan itu mengalahkan target Wall Street karena bisnis periklanannya menunjukkan kekuatan yang mengejutkan di tengah pandemi virus corona.

Laporan yang lebih kuat dari yang diperkirakan mengirim saham Snap naik 18% setelah jam perdagangan pada Selasa (21/4/02020).

Pendapatan Snap sedang ditunggu-tunggu dan diawasi ketat oleh investor yang ingin mengetahui tanda-tanda dari dampak pandemi pada bisnis periklanan online.

Baca juga: Facebook: Bisnis Periklanan Melemah Di Negara Yang Terkena COVID-19

Snap adalah salah satu perusahaan internet dan media sosial besar pertama yang melaporkan pendapatan Q1 (periode kuartal 1), di mana Google, Facebook, dan Twitter, semuanya sangat bergantung pada pengeluaran iklan, akan melaporkan minggu depan.

“Produk kami tidak pernah lebih penting dalam kehidupan orang, terutama untuk membantu teman-teman dekat dan keluarga tetap bersama secara emosional sementara mereka terpisah secara fisik,” kata CEO Evan Spiegel selama panggilan konferensi dengan investor, dikutip dari Business Insider.

Sementara hasil Q1 Snap melampaui harapan Wall Street, perusahaan tidak memberikan perkiraan keuangan untuk kuartal saat ini. Hal itu karena ketidakpastian terkait dengan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan kondisi makro yang cepat berubah.

Berikut adalah angka-angka kunci, serta perkiraan analis rata-rata, melalui Bloomberg:

Penghasilan: USD462,5 juta, naik 44% YoY (dibandingkan estimasi USD420,8 juta)

Pengguna aktif harian: 229 juta, naik 20% tahun-ke-tahun (dibandingkan 223,8 juta yang diperkirakan)

Laba per saham (disesuaikan): Kehilangan USD0,08, sesuai dengan harapan Wall Street

Di saat semua orang di seluruh dunia terkurung di rumah mereka untuk menghentikan penyebaran virus corona, Snap mengatakan penggunaan aplikasi internetnya meningkat pada Q1. Total waktu harian yang dihabiskan pengguna untuk fitur Snap meningkat 35% pada Q1, kata perusahaan.

Dan komunikasi antara teman-teman di platform naik 30% pada minggu terakhir bulan Maret, dan naik sebanyak 50% di beberapa wilayah yang paling parah terkena dampak virus corona. * (RW)

Leave a Reply