Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Kenalan dengan Model Asal Sudan Berkulit Sangat Gelap Hingga Dijuluki `Queen Of Darkness`

Nyakim Gatwech. (dok. Dailymail)

Topcareer.id – Nyakim Gatwech, model keturunan Afrika-Amerika dari Sudan Selatan yang merupakan salah satu model tersukses di dunia ini mengajarkan orang-orang untuk tidak takut pada kulit gelap.

Memiliki kulit yang berpigmen sangat gelap ini meruntuhkan penghalang kecantikan konvensional dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Model dan ikon mode Afrika berusia 24 tahun yang sekarang tinggal di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat ini tidak merasa malu akan warna kulitnya yang sangat gelap.

Ia pernah memiliki pengalaman di mana pengemudi transportasi online Uber yang mengantarnya menyarankan agar ia mencoba untuk bleaching atau ‘memutihkan’ kulitnya, dan satu-satunya respon dari dirinya adalah tawa.

Baca juga: Cantik Bukan Hal Mutlak untuk Jadi Model Catwalk

Nyakim tidak hanya menjadi advokat untuk keberagaman di industri fashion tetapi juga suara untuk hak-hak Kulit Hitam di seluruh dunia. Dia bahkan dijuluki Queen Of Darkness atau “Ratu Kegelapan,” sebuah gelar yang dengan senang hati dia terima.

“Hitam itu tebal, hitam itu indah, hitam itu emas … Jangan biarkan standar Amerika merusak jiwa Afrika Anda. Cintai warna kulit asli tempat tinggal Anda, apa pun jenis atau warnanya!” Kata Nyakim.

Dia menjadi terkenal di media sosial dan mengembangkan kesuksesannya melalui perusahaan manajemennya sendiri. Kesuksesan Nyakim terlihat melalui perannya sebagai model untuk merek-merek ternama dunia seperti L’Oreal, Fashion Nova, dan banyak lagi. *

Editor: Ade irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply