Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Cara Simple Lindungi Laptop Kamu

Sumber foto: USS Feeds

Topcareer.id – Kerja dari rumah butuh oerangkat. Salah satunya–hampir pasti–adalah laptop. Walau tablet maupun smartphone kini semakin canggih, rasanya belum ada yang bisa menggantikan kenyamanan bekerja dengan laptop.

Jika kamu sering bekerja secara mobile menggunakan laptop, kamu sebaiknya tidak menyepelekan hal-hal sederhana untuk menjaga keamanan laptor kamu.

Dikutip dari Elie.net, ada beberapa langkah simple yang dapat kamu ambil untuk menjaga keamanan laptop kamu.

1.Gunakan password
Pastikan untuk membuat kata sandi yang sulit ditebak, jadi jangan gunakan tanggal ulang tahun, nama hewan peliharaan, atau nama orang yang dicintai.

2. Gunakan screensaver dengan password
Untuk memastikan bahwa orang tidak dapat masuk dan mengintai jika kamu meninggalkan laptop tanpa pengawasan selama beberapa menit, pastikan screensaver mulai secara otomatis dalam waktu singkat dan diproteksi passowrd untuk keluar.

3. Enkripsi hard drive
Melindungi laptop dengan password tidak cukup untuk mencegah penyerang mengakses file kamu. Jika laptop dicuri, mereka dapat menghapus hard drive dan membaca file secara langsung. Untuk mencegah hal ini dan melindungi data dari serangan fisik, enkripsi hard drive laptop kamu.

4. Backup data
Ini penting untuk memastikan kamu tidak akan kehilangan data penting. Kamu dapat menggunakan back up lokal drive atau back up cloud.

5. Selalu gunakan produk original dan pastikan update sistem serta software secara berkala
Cara terbaik untuk menjaga laptop terbebas dari malware adalah tidak mengunduh hal-hal acak. Pastikan untuk mengaktifkan pembaruan otomatis untuk sistem operasi dan aplikasi agar mendapatkan manfaat dari tambalan keamanan terbaru.

Baca poin lain di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply