Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bagaimana Kelanjutan Tes SKB CPNS 2019?

Tes CPNS. (dok. Borobudur News)

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan serangkaian tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 akan tetap berlangsung.

“Sejauh ini pemerintah tidak meniadakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), hanya menunda selama masa kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19 masih berlangsung,” ujar Plt Kepala Biro Humas BKN, Paryono di Jakarta pada Jumat (1/5/2020).

Menurutnya pelaaksanaan yang semula akan digelar mulai tanggal 25 Maret 2020 kemarin ini turut menentukan kelulusan peserta dalam seleksi CPNS.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Corona, Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Diundur

Bahkan berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2019 dari 2 tes yang diselanggarakan, SKB memiliki bobot nilai yang lebih besar, yakni 60% sebagai penentu kelulusan peserta. Sedangkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksankan tanggal 27 Januari 2020 lalu hanya berbobot 40%.

Paryono juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkaji kemungkinan pelaksanaan SKB jika akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“BKN juga sedang mengelaborasi model pelaksanaan SKB yang tidak bertentangan dengan protokol kesehatan dan keselamatan jika akan digelar dalam situasi pandemi virus ini,” pungkasnya. *

Editor: Ade Irwansyah

Sumber artikel:https://www.bkn.go.id/wp-content/uploads/2020/05/Pemerintah-Tidak-Batalkan-Pelaksanaan-SKB-CPNS-Formasi-2019.pdf

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply