Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

AirAsia Layani Sewa Kargo, Ini Detailnya

Sumber foto: National Geographic Indonesia

Topcareer.id – AirAsia Indonesia menjalankan pengalihan bisnis sementara dengan melakukan penerbangan sewa kargo (cargo charter flight) dan pesawat carter (passenger charter). Kebijakan peralihan ini diambil setelah diperpanjangnya masa penghentian sementara penerbangan di Indonesia, terkait pandemi Covid-19.

Dalam pengangkutan kargo dari Surabaya ke Hong Kong pada Sabtu (2/5/2020) lalu, penerbangan dilakukan menggunakan pesawat Airbus A320-200 bermuatan kargo seberat 11 ton dengan konfigurasi penempatan di kompartemen bawah dan kabin atas.

“Inilah kontribusi yang bisa kami lakukan saat ini; mendukung semua elemen masyarakat untuk memperlancar arus perputaran logistik agar kita dapat melalui masa yang penuh keterbatasan ini bersama-sama,” ucap Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

“Kami terus membuka diri kepada semua pihak baik dari pemerintah, swasta, organisasi maupun komunitas masyarakat, yang membutuhkan layanan penerbangan charter untuk pengiriman bantuan, mobilisasi personil, tenaga medis, atau muatan lainnya. Kami berkomitmen memberikan nilai lebih terhadap layanan charter yang kami sediakan.”

Untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, AirAsia Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan; serta menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan.

Usai terbang, Pesawat juga akan melalui proses desinfeksi untuk menjaga higienitas pesawat dan keamanan penerbangan berikutnya.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan, bisa menghubungi via email ke iaa_charter@airasia.com. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

  • Sdr. Gendro +62 812 5344 938
  • Sdri. Liska +62 877 2302 1984
  • Sdri. Rinny +62 812 922 5443 (khusus Passenger Charter)
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply