Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 12, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Akun Tokopedia Kamu Diretas Hacker? Begini Cara Ceknya

Sumber foto: Dream.co.id

Topcareer.id – Baru-baru ini, Tokopedia membenarkan adanya percobaan peretasan 15 juta data pengguna Tokopedia seperti email, user id, nomor ponsel hingga password oleh sejumlah pihak.

Bahkan, menurut kabar yang beredar, data pengguna dan merchant Tokopedia diperjualbelikan di situs gelap atau biasa disebut dark web.

Meskipun Tokopedia mengklaim memiliki keamanan berlapis, Tapi tidak ada salahnya kamu mengecek apakah data kamu ikut terdampak dari peretasan ini?

Nah, untuk mengetahui apakah alamat email yang kamu gunakan pernah diretas atau tidak, kamu bisa mengeceknya melalui situs Have I Been Pwned.

Baca juga: Bos Tokopedia, William Tanuwijaya Terpilih Sebagai Entrepreneur Of The Year 2019

Caranya mudah kok, pertama-tama kamu buka link ini https://haveibeenpwned.com/ melalui browser, kemudian isikan alamat email yang ingin kamu periksan pada kolom yang telah disediakan, lalu klik “pwned”.

Nantinya akan muncul keterangan dibawah kolom email. Jika email kamu aman dan belum pernah diretas akan muncul keterangan “berita baik, tidak ada kebocoran ditemukan”. Sedangkan jika email ditemukannya percobaan peretasan pada akun email kamu, situs itu akan menyarankan kamu untuk menggunakan tingkat keamanan yang lebih baik.

Semoga membantu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply