Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Hemat Bermedsos selama Pandemi Covid-19

Sumber foto: Okezone

Topcareer.id – Di tengah wabah corona ini, medsos seringkali jadi alternatif untuk mencari tahu kabar terbaru, atau sekadar cara untuk menghabiskan waktu. Hal ini membuat penggunaan internet meningkat secara signifikan.

Nah, agar kuota internet tak cepat habis, ikuti beberapa tips di bawah ini supaya pemakaian internet kamu jadi lebih hemat.

Facebook
Salah satu cara agar Facebook kamu tidak menyedot kuota yang banyak, adalah dengan menonaktifkan beberapa fitur yang terdapat di menu setting. Beberapa yang bisa kamu hindari adalah unggah foto maupun video dengan kualitas HD, serta fitur auto-play.

Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk mengunduh aplikasi Facebook Lite, karena aplikasi ini lebih menghemat data dan memori dibandingkan aplikasi Facebook biasa.

Twitter
Berbeda dengan Facebook, Twitter justru meluncurkan layanan Twitter Lite tanpa aplikasi. Meskipun begitu, keunggulannya tak perlu diragukan lagi karena Twitter Lite ini diklaim dapat menghemat data hingga 70%, serta 30% lebih cepat dalam memuat konten.

Caranya mudah, tinggal buka laman mobile.twitter.com di browser ponsel kamu, lalu login, dan tap gambar profil kalian untuk mengaktifkan fitur data saver.

Kamu juga bisa menampilkan Twitter Lite ini ke halaman utama layar ponsel. Yakni dengan mengakses mobile.twitter.com, klik tombol menu browser, dan pilih fitur tambah ke layar utama.

Instagram
Jika kamu ingin menghemat data internet saat menggunakan instagram, kamu bisa menonaktifkan autoplay.

Bukalah menu setting instagram, lalu pilih fitur akun. Jika sudah, pilih data seluler dan aktifkan penghemat data. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur beresolusi tinggi pada menu yang sama.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply