Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Setelah 30 Tahun, McDonald`s Sarinah Thamrin Tutup Permanen

Mc Donald's Sarinah Thamrin. (dok. CNN Indonesia)

Topcareer.id – Restoran McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat yang merupakan restoran McDonald’s pertama di Indonesia terpaksa harus tutup.

Restoran cepat saji yang menjadi salah satu ikon bersejarah di Jakarta selama hampir 30 tahun itu ditutup mulai 10 Mei 2020 lantaran gedung Sarinah Thamrin akan melakukan program transformasi sebagai upaya meremajakan konsep dan model bisnisnya.

Renovasi gedung Sarinah Thamrin yang juga merupakan departemen store pertama di Indonesia tersebut akan dimulai pada Juni 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

McDonald’s pertama kali berdiri di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009, namun kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Baca juga: McDonald’s Pernah Membuat Brokoli Rasa Permen Karet, Rasanya…

Ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap dipertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

Pamitnya McDonald’s Sarinah Thamrin yang legendaris ini juga diungkapkan dalam instagram resmi @mcdonaldsid pada Kamis (7/5/2020):

“Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan. McDonald’s Sarinah – Thamrin menjadi McDonald’s pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua.

“Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis. Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald’s Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam.

Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak akan terlupakan di #McDSarinah.” *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply