Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Airy Rooms Tumbang di Tengah Pandemi, Tutup 31 Mei 2020

airyrooms.com

Topcareer.id – Satu per satu perusahaan atau bisnis tumbang di tengah hantaman ekonomi akibat pandemi virus corona. Yang terbaru adalah Airy (Airy Rooms), perusahaan jaringan operator hotel yang resmi menghentikan operasional mereka secara permanen mulai 31 Mei 2020 mendatang.

Berdasar laman Tech in Asia, kabar bangkrutnya Airy Rooms berasal dari surat edaran yang diterima operator mitra hotel Airy Rooms. Dalam edaran itu, pihak Airy memutuskan kerja sama dengan sejumlah pengelola kamar.

Airy menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 telah mengancam hampir semua sektor bisnis, terutama bidang pariwisata yang semakin lesu.

“Kami telah melakukan upaya terbaik kami untuk mengatasi dampak dari bencana (internasional) ini. Namun, mengingat penurunan teknis yang signifikan dan pengurangan sumber daya manusia yang kami miliki saat ini, kami telah memutuskan untuk menghentikan (kegiatan) bisnis kami secara permanen,” kata perusahaan itu, dalam email yang diperoleh Tech in Asia.

Menurut Airy Rooms, pemesanan akomodasi untuk 1 Juni 2020 ke atas sudah tak lagi bisa dilakukan di semua mitra jaringan Airy Rooms.

Tech in Asia menghubungi Airy untuk berkomentar, tetapi juru bicara perusahaan tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang masalah ini.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Tech in Asia pada Maret lalu, CEO Airy Louis Alfonso Kodoatie sempat mengatakan bahwa perusahaan sedang berputar menuju profitabilitas dalam upaya untuk mengurangi dampak pandemi, yang telah mempengaruhi tingkat hunian Airy.

“Kami optimis pandemi akan segera teratasi dan industri perjalanan dapat pulih,” kata Kodoatie saat itu.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply